Adsalo

Sejarah Perkembangan Mercedes Benz E Class (Episode 2)

Balik lagi nih bor, kita nerusin pembahasan tentang E (khlas) nya Mercedes Benz.

Generasi Keenam

Mercedes Benz W210 (1995-2003) dengan julukan new eyes.

W210 Wagon

Julukan new eyes karena ada perubahan di matanya, menjadi dua buah bulat-bulat.
Sebenernya gue ga suka ama bentuk depannya, kaya pengen jadi klasik tapi agak maksa, tapi untuk belakangnya sih oke" aja nyambung ama desain keseluruhan bodynya. Mungkin ada 2 desainer di mobil ini yang gak kenal satu sama lainnya :D.


Mobil ini populasinya gak terlalu banyak bor, karena kena krisis moneter tahun 1998. Dulu kalo lu punya new eyes ini, ibarat kan lu megang dollar bor karena harga jualnya bisa 3x lipat. Di new eyes ini pertama kali Mercedes Benz ngenalin lampu xenon, dengan cahaya putih terang. Awal-awal new eyes E320 mesinnya sama kaya W124 yang inline six, trus brubah jadi V6. Ada perbaikan karakter mesin walaupun secara spek performance mirip, yaitu 220hp dengan torsi maksimal 315nw. Kata orang" bengkel kalo mau cari new eyes mending yang inline six ketimbang V6 nya. 


Duduk belakang & depannya lebih terasa tenggelam daripada generasi sebelumnya. Headrest nya kerasa lebih tinggi & dashboardnya lebih tinggi. Tenggelamnya itu bakal ilang dengan kenyamanannya nyetirnya bor, jauh lebih baik dari sebelumnya. Rasa bangga nyetir Mercy ini kental banget bor. Apalagi harga bekas mobil ini untuk sekarang lebih menarik bisa jadi pilihan untuk anda yang pengen beli mobil bekas. 

Generasi Ketujuh

Mercedes Benz W211 (2002-2009) untuk mercy ini udah gak punya julukan lagi bor.


Mobil ini juga di populerkan ama film man in black 2. Di mobil ini ada rasa sedihnya bor bagi pemilik yang beli baru, karena W211 ini di jadiin taksi, tapi taksi ini mewah & mahal bor. Solusi mau ngerasain E (khlas) adalah naik taksi E (khlas). Bukan cuma di indonesia aja bor, tapi di negara lain juga ada yang di jadiin taksi.

Mobil ini ada facelift yang bikin grillnya lebih lancip & ada tambahan tulisan E230 7GTRONIC. Tulisannya 230 tapi 2500cc V6, 7GTRONIC yang artinya transmisinya 7 speed. Interiornya jauh lebih baik dari new eyes bor. Duduk belakangnya juga lebih enak dari pada new eyes. Bagasinya juga nambah luas bor. Nyetir mobil ini gak kerasa jadi supir taksi, karena masih pede bawa Mercy E (khlas). Masih ada rasa klasik di suspensinya. Biasanya mercy E (khlas) masih bisa mempertahankan kenyamanannya walaupun kita bikin ambles & velg lebar bor.



Generasi Kedelapan

Mercedes Benz W212.



Pertama kali launching, kesan pertama gue "wow menarik" ciri khas E (khlas) nya masih ada yaitu dua lampu depan nya yang misah. Duduk belakangnya agak mirip ama W211nya. Berhubung wheelbase nya nambah 2cm jadi legroom nya nambah 2cm an bor. Bagasinya juga paling luas di kelasnya. 
Oh iya ngomongin wheelbase kalo dari W210 ke W211 ke W212 selisih nya agak sama, 2cm an. Mundur lagi ke W124 itu lebih pendek 3cm, yang hanya beda 4mm ke W123 kemudian ke Mini W115 beda 4,5cm, bisa anda bayangkan dulu Mini belakangnya selebar apa legroomnya.



Interior W212 interior nya sangat modern jaman kekinian bor, ada layar di tengah dashboardnya. Mulailah Mercy pake user interface nya. Rasa E (khlas) nya agak pudar bor, tapi ini lebih nyaman. Tenaganya juga lumayan 200hp dengan turbo. 



Facelift nya pun keliatan ekstrim bor di bagian mukanya, kaya michael jackson di operasi plastik. Sayangnya jadi keilangan ciri khasnya E (khlas). Untuk harga bekasnya masih mahal bor. 

No comments

adsterra

Powered by Blogger.